Home Persib Hadapi Tira-Persikabo, Persib Bisa Siapkan 2 Opsi Ciamik

Hadapi Tira-Persikabo, Persib Bisa Siapkan 2 Opsi Ciamik

by nulisbal

PERSIBNUAING.COM Persib Bandung dipastikan akan menjalani laga tunda di pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2019 melawan Tira-Persikabo pada Selasa malam (18/6) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. Partai krusial yang disaksikan langsung oleh para Bobotoh itu, diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya rekor pertemuan kedua tim dalam satu tahun terakhiryang kurang menguntungkan bagi Maung Bandung, akan menjadi beban tersendiri.

Pada musim lalu saat Persib Bandung berada di era kepelatihan Mario Gomez, Tira-Persikabo yang sebelumnya bernama PS Tira Bantul, berhasil menahan imbang 1-1, tepat di laga pembuka Liga 1 Indonesia 2018. Kalau itu Maung Bandung sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ezechiel N’douassel, sebelum akhirnya dibayar tunai oleh Erwin Ramdan, sekaligus memaksa laga berakhir seri.

Seiring tahun berganti, kekuatan kedua tim pun jelas mengalami perubahan. Baik Persib Bandung maupun Tira-Persikabo yang kini sama-sama mengoleksi poin empat dari dua laga, akan merangsang para pemainnya untuk tampil spartan. Terutama bagi Laskar Padjajaran (julukan Tira-Persikabo), pertandingan krusial ini juga menjadi Derbi Jawa Barat pertama yang dilakoni.

Tira-Persikabo yang baru saja memindahkan homebase mereka ke Bogor, memang membutuhkan momentum untuk unjuk gigi. Hal itu tentu saja tak lain untuk merebut hati masyarakat Jawa Barat. Sementara itu, berkaca pada laga uji coba Persib Bandung melawan calon tim satelitnya, Blitar United, klub kebanggaan para Bobotoh itu bisa menyiapkan 2 opsi yang cukup ciamik.

1. Memasang Frets Butuan Sejak Menit Awal

www.pikiran-rakyat.com

Penampilan anti klimaks Febri Hariyadi saat Persib Bandung bertanding ke Stadion H.Agus Salim melawan Semen Padang beberapa waktu lalu, mendapat kritikan pedas dari para Bobotoh. Menurut salah satu suporter paling fanatik di Indonesia itu, RX Bow (julukan Febri) dinilai banyak melakukan kesalahan mendasar seperti passing, umpan hingga shooting.

Aksi menjanjikan justru kembali ditampilkan gelandang sayap, Frets Butuan di laga uji coba. Mantan pemain PSMS Medan berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa timnya menang atas Blitar United (calon Persib B). Sehingga opsi untuk memasang Frets Butuan diawal saat bertemu Tira-Persikabo, bisa jadi pilihan tepat.

2. Menduetkan Dedi Kusnandar dengan Rene Mihelic

www.ayobandung.com

Dalam dua laga terakhir Persib Bandung, Pelatih Robert Alberts tampak lebih menyukai memasang double pivot untuk menjaga kedalaman. Meski hal itu efektif saat berjumpa Persipura Jayapura di partai perdana, namun berikutnya saat dijamu Semen Padang, justru taktik itu menjadi kurang positif.

Menghadapi Tira-Persikabo yang memiliki pertahanan cukup solid, Persib Bandung perlu meningkatkan aliran bola dan variasi umpan untuk menghasilkan banyak peluang. Sehingga mencoba menduetkan Rene Mihelic dan Dedi Kusnandar, dengan opsi menyimpan Kim Jeffrey Kurniawan, akan menjadi taktik yang ciamik.

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More