Home Persib Ditahan Imbang Tira-Persikabo, Persib Anti Klimaks ?

Ditahan Imbang Tira-Persikabo, Persib Anti Klimaks ?

by nulisbal

PERSIBNUAING.COM Persib Bandung akhirnya gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 melawan Tira-Persikabo, Selasa malam (18/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga yang sebelumnya tertunda karena masalah keamanan tersebut, harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Tampil dihadapan puluhan ribu Bobotoh yang hadir, Maung Bandung justru kecolongan.

Tim tamu Tira-Persikabo berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol pemain asing mereka, Loris Arnaud di menit ke-4. Mantan punggawa Paris Saint-Germain itu mampu memanfaatkan bola kemelut yang tepat jatuh dikakinya, dan langsung disambar ke arah kiri gawang, I Made Wirawan. Setelah tertinggal, Persib Bandung terus berusaha bangkit dan menciptakan beberapa peluang. Namun baru di menit ke 45+1 atau di penghujung babak pertama, Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan bek Bojan Malisic, yang memanfaatkan umpan sepak pojok, Rene Mihelic.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan, namun sayang tak ada satu pun gol yang berhasil dibukukan. Sementara itu, gagalnya Persib Bandung meraih poin penuh, cukup disayangkan banyak pihak. Tidak hanya posisinya sebagai tim tuan rumah, namun juga penampilan Artur Gevorkyan dkk. yang cenderung menurun, menjadi pertanyaan besar.

Jadwal Tertunda, Persib Anti Klimaks ?

www.instagram.con/persib_pool

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang dipusingkan dengan adanya perubahan jadwal dari regulator kompetisi. Maung Bandung yang saat itu berada dalam kepercayaan diri setelah berhasil menekuk Persipura Jayapura dengan skor telah 3-0, harus kecewa akibat penundaan jadwal laga kedua melawan Tira-Persikabo.

Tidak hanya itu, laga krusial lainnya yang terancam penundaan adalah pertandingan terdekat mereka melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat. Alasan keamanan pun, lagi-lagi menjadi faktor pertimbangan pihak Kepolisian.

Perubahan jadwal pertandingan dalam sebuah kompetisi, secara tidak langsung akan merusak program dalam tim. Sebab pelatihan merancang kombinasi dalam latihan, sehingga pada saat laga berlangsung, para pemain akan berada dalam kondisi peak performance.

Hal itu pun tampak terlihat dalam organisasi permainan Persib Bandung saat menjamu Tira-Persikabo. Beberapa kesalahan mendasar mulai dari konsentrasi hingga timing menjadi sebab utama gagalnya Maung Bandung meraup poin penuh.

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More