Home Persib 3 Gelandang Asing Persib yang Paling dirindukan Bobotoh

3 Gelandang Asing Persib yang Paling dirindukan Bobotoh

by nulisbal

PERSIBNUAING.COM Persib Bandung merupakan klub yang banjir prestasi di era perserikatan. Bersama Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Persija Jakarta, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo, klub kebanggaan para Bobotoh itu memiliki sejarah yang cukup panjang. Pada saat kompetisi sepak bola Galatama dan Perserikatan dilebur menjadi Liga Indonesia, Maung Bandung berhasil keluar sebagai juara di tahun 1995.

Saat itu Persib Bandung berhasil menundukkan Petrokimia Putra di partai final di Stadion Senayan (kini Gelora Bung Karno) melalui gol semata wayang, Sutiono. Dengan bermaterikan pemain lokal, Maung Bandung cukup percaya diri meladeni tim lawan yang diperkuat pemain asing seperti Jackson F.Tiago.

Selama kompetisi Liga Indonesia berjalan, Persib Bandung tergolong lambat dalam menggunakan pemain asing. Disaat tim lain mulai berbondong-bondong merekrut legiun impor di tahun 1995, Maung Bandung baru memulainya lima tahun kemudian, tepat pada musim kompetisi 2003.

www.bulao.id

Dilansir laman Tribunnews.com, kala itu Persib Bandung merekrut pelatih asal Polandia, Marek Andrzej Sledzianowski yang juga membawa serta pemain senegaranya yaitu Maciej Dolega, Pioter Orlinski, Mariusz Mucharski dan Paul Bocian. Namun sayang kiprahnya tidak berlangsung mulus, sang pelatih pun akhirnya didepak bersama pasukannya karena tak mampu membuat Maung Bandung unjuk gigi.

Sementar itu, selama perjalanan Persib Bandung di kompetisi sepakbola Indonesia, klub kebanggaan para Bobotoh itu juga pernah merasakan manisnya kehadiran pemain asing. Khususnya di posisi gelandang, 3 pemain ini hingga kini masih dirindukan aksinya oleh para suporter.

1. Alejandro Tobar

www.picluck.net

Gelandang asal Chile ini merupakan pemain bawaan pelatih Juan Paez yang menjadi penyelamat Persib Bandung dari zona degradasi. Alejandro Tobar yang memiliki kekuatan dominan pada kaki kirinya ini menjadi roh permainan Maung Bandung pada pertengahan kompetisi musim 2003 hingga 2004. Bahkan playmaker dengan gaya bermain stylish ini mampu menyumbangkan 15 gol selama berbaju biru.

2. Lorenzo Cabanas

www.tribunnews.com

Didatangkan pada musim kompetisi 2007 saat Persib Bandung berada di era kepelatihan Arcan Iurie, Lorenzo Cabanas langsung menjadi idola para Bobotoh. Mantan punggawa Persiba Balikpapan itu cukup tanggung di lini tengah Maung Bandung. Umpan-umpan akurat dan tendangan pisangnya memanjakan para striker Pangeran Biru saat itu.

3. Makan Konate

www.tribunnews.com

Pemain asal Mali, Makan Konate menjadi gelandang yang paling berkesan bagi Bobotoh. Datang di tahun 2014 bersama kompatriotnya Djibril Coulibaly, pemilik nomor punggung sepuluh itu berhasil membawa Persib Bandung keluar sebagai juara Indonesia Super League sekaligus mengakhiri Maung Bandung dari puasa gelar selama 19 tahun.

You may also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More